6 Kebiasaan Sehari-hari Yang Dapat Merusak Kulit

MENJADI cantik bukan hanya memenuhi kebutuhannya dengan berbagai alat dan kosmetik. Sebab, kebiasaan sehari-hari juga penting dalam menjaga kecantikan Anda.

Simak kebiasaan apa saja yang merusak kulit agar Anda bisa menjaganya senantiasa cantik. Berikut, seperti dikutip dari Realbeauty.

Tidur dalam keadaan ber-make up
Tidur dalam kondisi wajah ber-make up tidak hanya membuat seprei Anda kotor, tapi juga merusak kulit.

"Jika kulit Anda rawan jerawat, ini adalah hal terburuk yang Anda lakukan untuk kulit. Membiarkan riasan menempel semalaman menutup pori-pori bisa bernapas dan membuat make up terperangkap di sana. Malam hari adalah waktu kulit Anda untuk memerbaiki diri," kata Dr Debra Jailman MD, dokter kulit yang berpraktik di New York City.

Pengelupasan berlebihan
Tentu, perawatan pengelupasan (exfoliating) bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah. Tapi, terlalu sering akan membahayakan kulit.

"Exfoliating berfungsi menghilangkan sel-sel kulit mati di wajah Anda, tapi kalau dilakukan berlebihan bisa membuat kulit lebih rentan terhadap sinar matahari dan kosmetik," kata Jailman.

Perawatan pengelupasan sebaiknya dilakoni beberapa kali sepekan di musim panas, dan cukup sepekan sekali di musim dingin agar kulit tidak terlalu kering.

Kurang tidur
Cukup tidur adalah syarat penting keindahan kulit. Anda dapat menerapkan semua make up di dunia, tapi jika tidak cukup tidur, kulit tidak akan terlihat cantik.

Seperti halnya menghapus make up, malam hari adalah prime time bagi kulit Anda untuk peremajaan. Jadi, usahakan untuk cukup tidur malam.

Memencet jerawat
Jerawat bagaikan cacat di wajah dan bisa meredupkan rasa percaya diri. Tetapi, memencetnya bukanlah solusi.

"Memencet jerawat bisa meninggalkan luka, infeksi kulit, dan kadang-kadang pembuluh darah rusak," tukas Jailman.

Pelembap berlebihan
Mengolesi wajah dengan losion, terutama di musim dingin tentu baik untuk kulit, bukan? Padahal, belum tentu. Mengoleskan pelembap secara berlebihan bisa menyebabkan bintik-bintik putih kecil akibat kulit mati terperangkap di kulit.

Mencabut bulu mata palsu
Anda sempat melakukan extension bulu mata, tapi kini bulu mata asli Anda telah tumbuh. Bisakah bulu mata palsu dilepas begitu saja? Bisa, tapi Anda harus melakukannya dengan orang yang profesional yang cepat dan tanpa rasa sakit. Supaya, Anda tak salah menarik karena bulu mata asli sudah sangat melekat dengan yang palsu.

okezone.com

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails