Tips & Trik Memutihkan Gigi

mouthwashGunakan Obat Kumur Non Alkohol

Tidak perlu cara mahal untuk mengembalikan warna putih gigi. Ikuti tips berikut agar gigi terjaga kesehatannya dan terhindar dari noda kekuningan.


Konsumsi alkohol dalam jangka panjang dapat mengubah warna gigi menjadi kekuningan. Karena itu pastikan obat kumur Anda tidak mengandung alkohol. Untungnya sejak alkohol terbukti membuat mulut kering, banyak produk obat kumur yang meniadakannya.

Gunakan Pemutih Instan
Untuk hasil instan, gunakan pemutih atau “power bleach” yang bisa dipakai sendiri. Tapi alih-alih mendiamkan gel selama setengah jam, mulai ganti gel pemutih tiap 10 menit. Cara ini dapat menggandakan kerja gel yang semakin lama semakin lemah.

toothpasteHindari Pasta Gigi Dengan Pemutih
Pasta gigi dengan pemutih hanya menghilangkan noda di gigi dengan cara mengikis menggunakan partikel kasar seperti scrub. Cara ini dapat merusak gigi, bukan memutihkan. Karena itu ganti dengan pasta gigi biasa.

Hindari Minuman Berwarna Berlebihan
Kopi, soda, teh, dan anggur dapat mengubah warna gigi. Tapi yang paling buruk diantara semuanya adalah teh hijau. Jika Anda gemar minum teh sehat ini, segera berkumur setelahnya, lebih baik jika Anda menyikat gigi.

Kunyah Permen Karet Bebas Gula
Permen karet mengandung xylitol yang telah terbukti mengurangi bakteri yang menyebabkan warna gigi berubah kuning.

eat strawberryMakan Strawberry
Buah yang mengandung asam dapat “membakar” gigi. Karena itu asam yang terdapat pada buah strawberry dapat membuat gigi tampak lebih putih. Tapi konsumsi secukupnya.




sumber: http://blognyajose.blogspot.com/2010/09/trik-mudah-memutihkan-gigi_01.html

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails