3 Masalah Yang Dianggap Sepele Luput Dari Pemeriksaan Dokter Namun Berbahaya

Biasanya, kunjungan dokter hanya memakan waktu sekitar 10 menit. Pasien mengungkapkan keluhan, dokter memeriksa, lalu dokter memberikan resep. Tapi, sebenarnya ada beberapa keluhan yang sering luput dari pemeriksaan.

Yang perlu Anda tahu, problem yang sering dianggap sepele ini jika tidak diperiksa secara rutin justru bisa membahayakan kesehatan. Karena itu, jangan lupa untuk meminta dokter memeriksanya.

Berikut tiga masalah kesehatan yang seringkali luput dari pemeriksaan dokter. Sebaiknya jangan Anda sepelekan problem ini.

Kesehatan telinga
Seringkali kotoran telinga bisa mengganggu organ-organ telinga yang sensitif. Hal ini bisa menyebabkan luka yang dapat mengakibatkan kerusakan pendengaran.

Jika Anda sedang menjalani pemeriksaan kesehatan rutin, minta dokter untuk memeriksa telinga Anda, terutama kotorannya. Yang perlu Anda tahu, dari bentuk kotoran bisa menunjukkan kondisi kesehatan telinga.

Tahi lalat
Tahi lalat yang mencurigakan, misalnya di daerah sekitarnya sering terasa gatal atau makin membesar, sebaiknya diperiksa lebih lanjut. Pasalnya, kondisi ini bisa menjadi gejala awal kanker kulit. Pastikan dokter Anda memerhatikan masalah ini, dan tanyakan padanya apakah Anda butuh menjalani tes lebih lanjut.

Kanker mulut
Sekitar 25% kanker mulut bisa disebabkan virus papillomavirus, penyebab utama kanker serviks. Hal ini bisa terjadi karena kebiasaan melakukan oral seks. Minta pada dokter gigi Anda untuk melakukan check-up kanker mulut selama lima menit setiap kali Anda menjalani pemeriksaan gigi rutin.

sumber: VIVAnews

Artikel Terkait



0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails